Sudah ada yang pernah coba ini…?

Pernahkah gak berfikir untuk memelihara SEMUT?
Dan tau gak, ternyata memelihara semut sangat menyenangkan? Katanya dijamin stress  langsung hilang saat melihat mereka bekerja keras tak kenal lelah.
LIHAT-lah CARA HIDUP SEMUT!  Bagaimana mereka BEKERJA dan MENUMPUK persediaan makanan.

memelihara semutKonsep pemeliaharaan semut ini; disebut juga ANT WORK ditengarai oleh NASA saat melakukan persiapan aktifitas ruang angkasa Amerika.  Ide yang terlintas adalah bagaimana caranya membawa sekoloni semut ke luar angkasa untuk diteliti oleh astronot untuk mengetahui perilaku mereka dalam keadaan tanpa gravitasi (so what?)

Dari situlah mungkin Jelly ANT WORK, yaitu nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh semut dalam membentuk sebuah koloni baru diciptakan.

Ukuran media pemeliharaannya sendiri berdimensi:165 x 140 x 40 mm, memiliki bentuk seperti aquarium ikan tapi disini pehobbies (orang yg hobby) semut masih harus dilengkapi peralatan tambahan berupa Kaca pembesar plus Tongkat kecil untuk aktifitas pemeliharaannya.

Cara penggunaan ANT WORK sendiri adalah sbb:

* Bukalah ANT WORK anda, buatlah 2 buah lubang sedalam 1 inchi, dan 2 buah lagi sedalam 2 inchi. Hal ini untuk membantu semut memulai pembuatan terowongannya.
* Masukkan sekitar 20-25 ekor semut dalam ANT WORK, kemudian tutup kembali. anda dapat memilih sendiri semut seperti apa yang anda inginkan untuk peliharaan keren ini.ant work
* Tunggu selama 24-48 jam, semut akan mulai menggali terowongan dengan sendirinya.
* Semut Pekerja Dewasa biasanya hidup 1-3 bulan. Sebaiknya angkatlah semut yang mati dengan Tongkat kecil(sudah termasuk). Dan tidak perlu khawatir, semut yang mati akan diangkat oleh temannya ke permukaan, begitulah cara semut mengatasi penyakit dalam koloni, Lihatlah, betapa cerdasnya mereka.
* Walaupun semut perlu oksigen, anda cukup membuka tutup untuk beberapa detik dalam seminggu. Biarkan pekerja keras ini menghirup udara segar dalam surga makanan mereka.

* ANT WORK adalah jelly padat yang penuh nutrisi, TIDAK diperlukan pemberian makanan dan minuman tambahan.
* Jangan mencampur jenis semut yang berbeda.
* Jangan diletakkan di tempat bersinar matahari secara langsung.

semut2

Memelihara semut sangat cocok bagi anda yang membutuhkan hobby baru ataupun sebagai alternatif penghilang stress akibat rutinitas kerja yg menumpuk. Cocok juga
diberikan sebagai hadiah bagi orang tua yg sudah memasuki masa pensiun… Atau hadiah ulang tahun bos anda di kantor? Biar gak sering ngomel boleh juga kita kasih semut🙂 bagaimana?


  1. iseng

    kerennn… belinya dimana nih? ada yg jual kaga di jakarta?

  2. ZICO

    wuiiiiiiii…….h asyik juga nih!!!
    cara dapetinya gmn?
    Di Padang nyarinya dimana?
    N harganya berapa tuh?
    keyeeeeen….

    Rep OK

  3. maghfira pinky_girl

    Wahh…… keren bgt!!!!
    Gimana,,ada gak ya alat2 nya di lampung,,klu ada kant bza uji coba and brapa harganya ya??
    Pokokna top abiz dech buat kmoe….

  4. ariv

    iya,bro aku juga pengen melihara semut.kira2 beli jelly padat nya dimana (lokasiku: dijakarta)? trs beli koloni semutnya yg meliputi ratu semut,semut pekerja dan semut petarung dimana?

  5. boleh tapi di jakarta cari dimana tolong kabari ok😛




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Recent News

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: